Sekolah Ideal Membentuk Siswa Yang Ideal Dan Berprestasi

Sekolah Ideal Membentuk Siswa Yang Ideal dan BerprestasiSetiap siswa pasti menginginkan hasil yang baik di sekolah. Prestasi belajar ataupun prestasi lainnya menjadi sesuatu yang diharapkan siswa. Untuk menjadi siswa yang idealnya bisa berprestasi dipengaruhi juga oleh sekolah tempat siswa belajar.

siswa

Ada beberapa kriteria siswa yang ideal yang bisa menjadi panduan atau contoh teladan untuk siswa lainnya, antara lain  :

  1. Perhatian/ Fokus terhadap proses belajar, baik itu terhadap materi pelajaran yang diberikan maupun terhadap guru yang mengajar. Dengan Perhatian yang fokus dan terpusat ketika guru memberikan materi pelajaran, akan memudahkan siswa untuk mengingat apa yang disampaikan oleh guru sehingga ketika diberikan tugas atau ulangan oleh guru, bisa dikerjakan dengan baik.
  2. Aktip dalam proses belajar, artinya siswa tidak perlu takut atau segan menanyakan apa yang belum di mengerti dari materi pelajaran yang disampaikan guru. Hal ini juga bertujuan agar suasana di kelas menjadi lebih hidup dan menyenangkan. Siswa yang aktip biasanya akan selalu bisa menjawab
    pertanyaan yang diberikan guru dengan cepat dan benar.rajin
  3. Kreatif, seorang siswa harus mempunyai kreatifitas yang tinggi agar bisa menambah ilmu dari materi yang diberikan guru, seperti kita melihat-lihat kamus bahasa inggris ketika mendapatkan tugas dari guru, atau mengikuti pelajaran tambahan di luar jam belajar.
  4. Disiplin merupakan sifat yang harus dimiliki oleh semua siswa apabila ingin menjadi siswa yang ideal dan berprestasi di sekolahnya. Disiplin di sini dalam arti siswa harus bisa mengikuti proses belajar dengan tepat waktu dan tidak terlambat datang ke sekolah sehingga ada materi pelajaran yang tertinggal. Pulang kerumah siswa harus terbiasa untuk mengulang pelajaran sekolah dan langsung mengerjakan tugas sekolah kalau ada.
  5. Patuh terhadap peraturan sekolah. Semua siswa harus mempunyai sikap patuh terhadap tata tertib sekolah, seperti masuk sekolah tepat waktu, berpakaian seragam yang sopan ( untuk anak putri harus memakai rok di bawah lutut), rambut pria tidak boleh melewati bahu dan aturan lainnya.
  6. Mempunyai akhlak yang baik. Tutur kata yang lembut, sopan santun dalam bersikap baik terhadap siswa lain maupun terhadap guru dan anggota sekolah lainnya seperti staff tata usaha atau penjaga sekolah.

Apabila siswa sudah memiliki kriteria seperti diatas, sudah bisa dikatakan sebagai siswa yang ideal yang diharapkan mempunyai prestasi yang lebih dibandingkan teman-temannya. Terbentuknya sifat-sifat tadi bisa juga terjadi karena sekolah yang selalu membina, membimbing dan mengarahkan siswa-siswinya sehingga bisa mewujudkan pribadi yang baik bagi siswanya.

Tidak semua sekolah memperhatikan atau peduli terhadap perilaku anak didiknya, sekolah yang demikian biasanya hanya memberikan materi pelajaran sesuai kurikulum akademis saja. Tapi tidak memberikan pendidikan atau proses pembelajaran yang mengarah kepada pribadi anak didik. Tidak aneh ketika kita melihat banyak siswa-siswi yang sering bolos sekolah atau keluyuran pada waktu jam pelajaran. Sekolah seolah tidak peduli terhadap kelakuan anak didiknya.

Ketika anak anda bersekolah di sekolah Yayasan Al Ma’soem, anda pasti akan merasa nyaman, tenang dan yakin kalau anak anda nantinya akan menjadi anak yang memiliki perilaku yang baik dan merupakan salah satu siswa yang ideal, berprestasi di sekolahnya. mengapa demikian ??

sholat

Sekolah di Yayasan Al Ma’soem sangat mengutamakan keberhasilan proses belajar mengajar siswa agar siswa bisa mempunyai prestasi di bidangnya dan mempunyai jiwa yang mandiri dan berkarakter yang kuat.beberapa hal yang menjadi ciri khas belajar di Yayasan Al Ma’soem antara lain  :

  • Mengutamakan keunggulan dalam prestasi siswanya, baik di bidang akademis maupun bidang ekstrakurikuler.
  • Memberikan pembinaan ilmu agama islam yang lebih mendalam sehingga diharapkan siswa bisa menjadi insani yang berakhlak mulia, bermanfaat untuk keluarga, agama maupun bangsanya.
  • Mengutamakan disiplin yang ketat untuk seluruh warga yang ada di sekolah. Hal ini bertujuan untuk menciptakan pribadi anak didik yang tangguh dan berjiwa kuat.

informasi lebih lanjut tentang Yayasan Al Ma’soem dapat anda akses melalui : http://Almasoem.sch.id/

Tinggalkan komentar